Cara Menyamakan Timing Subtitle

By Unknown - Oktober 13, 2012

(northglennews.co.za)
Selamat malam teman-teman, jumpa lagi di sketsa ilmu. Kemarin ceritanya teman saya sudah siap untuk menonton film dengan ditemani sebotol cola dan camilan, ehh setelah filmnya mau diputar subtitlenya malah tidak pas (kasihan yah). Sudah dicari dimana-mana subtitle yang pas tidak ketemu, jadi teman saya terpaksa nonton dengan apa adanya (kasihan lagi). Mengetahui hal tersebut maka saya sebagai teman yang baik :D mencoba cari solusinya diinternet dan ternyata saya menemukan solusi yang tepat, sekarang saya akan share tentang cara menyamakan timing subtitle, agar tidak kejadian seperti teman saya yang tadi.

Ok langsung saja ini dia tutorialnya :

  • Menggunakan VLC Media Player (favorite saya nih kalo subs gak pas). Putar videonya beserta subtitlenya, kemudian saat video sedang berjalan tekan tombol keyboard g atau h untuk memajukan/memundurkan delay subtitle(per 50 ms). Cat : subtitle delay -50 untuk mempercepat/memajukan subtitle sebanyak 50 ms. Subtitle delay 50 untuk menunda/memundurkan subtitle sebanyak 50 ms.
  • Menggunakan GOM Player. Putar videonya beserta subtitlenya, kemudian saat video sedang berjalan klik kanan pada layar video kemudian pilih subtitle, dan pilih apakah 0,5sec(s)faster > agar subtitle lebih cepat sebanyak 0,5sec(s) atau pilih 0,5sec(s)slower < agar subtitle lebih lambat sebanyak 0,5sec(s).

  • Menggunakan MPC. Seperti biasanya putar video beserta subtitle, kemudian saat video berjalan klik kanan pada layar video kemudian pilih subtitles, options, dan tentukan delay intervalnya pada sudut kanan atas. Cara yang lebih mudah dengan menekan tombol F1 (agar subtitle lebih cepat 500 ms) dan F2 (agar subtitle lebih lambat 500 ms).

Mungkin itu sedikit ilmu yang bisa saya bagikan kepada teman-teman sekalian.

Semoga Bermanfaat ^_^


  • Share:

You Might Also Like

8 comments

  1. thanks gan. . .
    sangat bermanfaat sekali postingannya :)

    BalasHapus
  2. ok gan, terima kasih sudah berkunjung :)

    BalasHapus
  3. Terima kasih banyak, gan.
    ini yang ane cari - cari dari tadi. :D

    BalasHapus
  4. sangat bermanfaat! ternyata gak perlu pake app ya, makasihhhhhhh

    BalasHapus
  5. nggak ada cara permanen ya gan

    BalasHapus
  6. gan, jika yg muncul hanya timer nya bukan subs nya, gimana cara setting agar yg keluar bukan timer tapi subs nya ? makasih

    BalasHapus
  7. thank u banget, sangat membantu!

    BalasHapus
  8. Kalo video nya streaming bisa gak kak?

    BalasHapus