Cara Menyehatkan Ginjal

By Unknown - September 16, 2013

Cara Menyehatkan Ginjal



Halo teman-teman sekalian, sudah lama saya tidak mengurus blog ini karena sesuatu dan lain hal (sibuk kuliah, dll) tapi karena waktu sudah agak senggang jadi bisa nulis lagi hehe..tapi kayaknya bakal sibuk lagi ngurusin praktikum (what the..).

Ginjal merupakan salah satu ortan vital yang sangat penting bagi manusia. Maka dari itu saya ingin menulis tentang Bagaimana Menyehatkan Ginjal yang dikutip dari berbagai sumber. Baik tidak usah basa-basi lagi, langsung aja...

Ginjal merupakan organ yang vital dan penting bagi tubuh kita karena mempunyai fungsi sebagai mengatur keseimbangan asam-basa, pengaturan tekanan darah, merangsang sumsum tulang untuk membuat sel darah merah, membantu mempertahankan kalsium untuk tulang. Karena mengetahui pentingnya fungsi ginjal untuk tubuh kita dapat menyehatkan Ginjal dengan beberapa cara berikut :

-Stop merokok dan minum minuman keras
Kandungan nikotin yang ada pada rokok dapat merusak ginjal dan jika teman-teman sering minum minuman beralkohol sebaiknya mulai dikurangi dan berhenti, karena dapat meningkatkan tekanan darah dalam tubuh dan ujung-ujungnya berdampak pada kesehatan ginjal

- Dengan berolahraga
Ya, dengan berolahraga maka ginjal akan sehat dan organ-organ lainnya juga sehat, tapi disarankan jalan kaki atau berlari setiap hari.

- Minum air putih
Yang satu ini adalah hal yang paling mudah dilakukan, minumlah air putih untuk merawat dan menjaga kesehatan ginjal teman-teman sekalian.

- Dengan memakan makanan berikut :
1. Bawang putih
Bawang putih merupakan makanan super yang memiliki anti-oksidan dan anti-pembekuan yang dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Bawang putih juga mengurangi kadar kolesterol jahat dan peradangan dalam tubuh.

2. Berries
Berries seperti stroberi, cranberry, raspberry dan blueberry sangat ramah pada ginjal. Berries mengandung anti-inflamasi yang mengurangi peradangan dan meningkatkan fungsi kandung kemih.

3. Paprika merah
Orang dengan atau tanpa penyakit ginjal harus menyertakan paprika merah dalam makanan mereka. Paprika ini rendah kalium dan kaya akan vitamin (A, C dan B6), asam folat dan serat yang menjaga ginjal sehat dan juga mencegah beberapa jenis kanker.

4. Kecambah
Kecambah membersihkan ginjal dan mengurangi kemungkinan batu ginjal. Lebih baik dikonsumsi mentah daripada dimasak terlebih dahulu.

5. Kubis
Kubis meningkatkan fungsi ginjal dan sering digunakan sebagai obat alami untuk memperbaiki dan menyehatkan ginjal.

6. Apel
Anggur, ceri dan apel adalah buah-buahan yang sehat yang baik untuk detoksifikasi dan membersihkan ginjal. Anda harus rutin menyantap apel setiap harinya.

7. Minyak zaitun
Kita semua tahu bahwa minyak zaitun adalah salah satu minyak terbaik yang baik untuk jantung. Minyak zaitun mengandung anti-inflamasi asam lemak yang menurunkan oksidasi dan berkhasiat pada ginjal.

8. Bawang merah
Bawang dikonsumsi untuk menyembuhkan batu ginjal secara alami. Bawang merah berfungsi sebagai penawar racun dan membersihkan ginjal.

9. Ceri
Ceri kaya akan vitamin dan rendah protein. Jadi, ceri dianjurkan untuk mengurangi kadar kalium dalam tubuh dan meningkatkan kesehatan ginjal.

10. Ikan
Ikan memasok tubuh dengan elemen, asam lemak tak jenuh ganda, vitamin dan protein, yang juga memiliki efek menguntungkan pada ginjal. Ikan banyak mengandung Omega-3 mengurangi peradangan dalam tubuh sehingga melindungi ginjal dari penyakit. Ikan salmon, mackerel, herring dan tuna merupakan jenis ikan sehat yang baik untuk ginjal.

11. Sayuran hijau
Sayuran hijau ini memasok vitamin A, membantu melarutkan batu ginjal, dan mengurangi kolik.

12. Apel
Cara makan apel yang terbaik adalah dengan dikupas. Setidaknya tiga buah apel sehari cukup untuk menyehatkan ginjal.

 13. Semangka
Buah-buahan ini adalah diuretik, yang membantu menghilangkan pasir ginjal dan melarutkan garam.

 14. Labu 
Labu memberikan tubuh banyak kandungan vitamin dan termasuk yang direkomendasikan dalam rencana pengobatan.

 15. Rosehip
 Rosehip berfungsi membantu tubuh mengatasi penyakit menular.

16. Rye tepung roti 
Kaya akan vitamin dan serat, sehingga mempercepat pencernaan dan metabolisme
Sekian dari postingan saya kali ini, mohon maaf bila ada salah kata. Terima kasih.

Semoga Bermanfaat ^_^

Dikutip dari berbagai sumber.



Images from google

  • Share:

You Might Also Like

0 comments