Jenis-Jenis Kualitas Film

By Unknown - April 11, 2014

(aatfweb.org)

Hallo teman-teman sekalian, jumpa lagi di Sketsa Ilmu. Sebelumnya maaf jika baru post kembali dikarenakan jadwal saya yang sibuk (asik). Siapa yang tidak suka menonton film ? hampir semua orang di dunia suka sama aktivitas yang satu ini baik itu genre action, horror, drama, comedy, dll. Namun tidak banyak orang yang tahu tentang berbagai kualitas pada sebuah film (yang penting nonton :p ). Mau tahu apa saja berbagai kualitas yang ada pada film ? langsung saja, ini dia :
  • Bluray/HD : Resolusi jauh lebih besar yaitu 1920x1080 atau 1280x720 (tergantung filenya). Konsekuensinya, file jadi besar dan memutarnya juga berat, sehingga diperlukan spesifikasi komputer yang tinggi juga. kalau tidak nanti jadi patah-patah. Kualitas ini jauh lebih baik dari DVDRip.
  • m-HD : mini/micro HD, hampir sama dengan HD, tetapi dengan resolusi yang lebih kecil yaitu 1280x5xx, sehingga ukuran filepun juga lebih kecil dibandingkan HD. 
  • BRRip : Ripper dari Bluray. Kualitasnya jauh lebih bagus dari DVDRip namun membutuhkan spesifikasi hardware yang lebih tinggi pula . Jika hardware komputer (VGA dan lain-lain) tidak memadai maka film akan terlihat patah-patah. 
  • DVDRip : DVDRip: copy dari DVD asli. Kualitas sangat baik (DVD Quality). DVDRip Kualitas Original DVD di pasaran. DVDrips dikeluarkan dalam SVCD dan DivX / XviD.
  • DVDScr : DVDScr: Atau DVD Screener, biasanya adalah salinan dari sebuah PROMO Dvd. DVDScr keluar sebelum DVD asli kelaur di pasar. Video biasanya datang dengan watermark dalam video, Kadang-kadang di beberapa bagian dari video Movie berubah dalam warna hitam dan putih. kualitas baik.
  • R5 : R5 Mengacu pada format tertentu dirilis di DVD DVD Region 5, bekas Uni Soviet, dan selundupan rilis ini salinan yang didistribusikan di Internet. Dalam upaya untuk bersaing dengan film pembajakan, industri film memilih untuk membuat sebuah format baru untuk DVD rilis yang dapat dihasilkan dengan lebih cepat dan lebih murah daripada rilis DVD tradisional. Kualitas baik karena RIP video langsung dari DVD.
  • CAM : Cam adalah rekaman dilakukan dengan kamera video digital. tripod kadang-kadang digunakan, atau tidak sehingga membuat kamera goyang. Kualitas sangat buruk.
  • TS atau Telesync : TS Atau Telesync adalah sama dengan CAM kecuali menggunakan sumber audio eksternal. Sebuah sumber audio langsung tidak menjamin kualitas audio yang baik sumber, sebagai banyak kebisingan latar belakang dapat mengganggu. Kualitas sangat buruk.
  • TC : TC adalah Sebuah mesin telecine salinan film digital dari reels. Suara dan gambar harus sangat baik, namun karena peralatan yang terlibat dan biaya telecines cukup jarang.
  • VHSRip : Dicopy langsung dari VHS tapenya langsung, biasanya hanya dimiliki oleh film-film olah raga atau bokep a.k.a XXX
  • TVRip / Episodes : Film dengan jenis ini, biasanya direkam langsung pada saat film tersebut sedang disiarkan. Kulitas bergantung pada stasiun televisi yang menyiarkan, apakah film tersebut disiarkan dalam format high definition atau tidak. Kalau film tersebut disiarkan dengan format high definition, maka kualitasnya akan sangat baik. Contoh untuk flm dengan flag ini adalah film-film serial amerika, misal Heroes, KyleXY, 24, dll. 
  • DSRip (Digital Satelite) : Direkam dari transmisi satelite, kualiatasnya baik, biasanya di encode dalam format xvid. 
  • PDTV (Pure Digital TV) : Film jenis ini direkam melalui jaringan TV digital dengan menggunakan Tv Tuner yang mendukung format digital. Kualitasnya sangat baik, biasanya di encode dalam format xvid.
  • HDTV (High Definition TV) : Sama dengan PDTV.


Semoga Bermanfaat ^_^


Dikutip dari berbagai sumber.

  • Share:

You Might Also Like

3 comments

  1. Hahahah betul juga yang penting nonton :D
    Infonya sangat bermanfaat (y)

    BalasHapus
  2. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus