Pengalaman Upgrade Komputer [Intel Xeon X5460]

By Unknown - Maret 15, 2019

Halo teman-teman semua, akhirnya bisa post lagi setelah sekian lama sibuk kerja (ciieee wkwk). Kali ini saya mau share mengenai pengalaman saya upgrade PC. Langsung saja..

Dari dulu saya pengen banget rakit PC sendiri buat edit video atau gaming, tapi karena keterbatasan dana (apalagi wilayah saya di sulawesi, ongkir dari jawa mahal cuy) jadi terpaksa upgrade dengan dana seadanya aja sembari kumpul duit dulu hehe. Kebetulan di rumah juga ada komputer bekas jadi dari pada gak kepake mending pergunakan :D, untungnya semuanya masih pada normal jadi tinggal ganti aja yg dirasa sudah outdated

Awalnya ketika upgrade pc jadul saya belinya processor (karena procie saya memang jadul banget, dual core wkwk) jadi saya googling aja kira2 processor apa yg murah terus bisa main game 2017 bahkan 2019 ke atas dan jatuhlah pilihan saya ke Intel Xeon X5460 ini selain murah dan powerfull juga dikarenakan slot motherboard saya yang memang masih LGA 775, untuk harga processor ini saya belinya di tokopedia dengan harga 400-500 ribuan. Oh ia, tdp processor ini lumayan tinggi jadi disarankan agar menggunakan fan/coller minimal pakai copper yah biar adem2 gitu wkwk.

Xeon X5460 LGA 775

Selain processor, untuk main game tentunya harus pakai kartu vga. Saya pakainya GTX 750 ti 2GB, saya dapatnya sekitar 1.400.000 (yg bekas aja yah wkwk).
GeForce GTX 750 Ti 2GB

Dan terakhir yg tidak kalah penting ialah Power Supply aka PSU. Saya pakainya Super Flower Bronze FX 550W (udah terbaik dikelasnya menurut sya :D). Harganya 770.000 ribu.
Super Flower Bronze FX 550W

Sayangnya untuk ram saya masih pakai yg lama (DDR2 2x2GB) yah karena tadi, faktor dana wkwk. Semoga bulan depan bisa lah naik tingkat ke DDR3 8GB (amin). Eitttss tapi jangan salah, walau masih menggunakan 4GB sudah bisa main game2 berat dan kekinian lho seperti Dota 2 (medium to high), Witcher 3 (low to medium), Resident Evil series (5,6,7,Revelations 1 dan 2, RE 2 remake otw testing wkwk), Fornite, Devil may Cry (DMC 5 otw testing juga wkwk), Metro Redux (Metro Exodus otw testing), GTA V (medium), dan game lainnya. Oh ia biar processornya lebih optimal disarankan agar meng-update BIOS versi terbaru.

Mungkin itu saja dari saya, lumayan lah sambil kumpulin duit buat rakit PC dengan spek "dewa" gak ada salahnya kan upgrade pc jadul dulu buat main game sementara hehe.



Semoga Bermanfaat ^_^
































  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Naik ke X3440 / X3470 enak tuh gan, ya cuma harus ganti mobo chipset H55/P55, udah DDR3 bisa smpe 16Gb ram nya. Btw berat di ongkir ya mas gan :(

    BalasHapus
  2. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus